Saturday, October 29, 2011

Pasar Kaget Jalan Juanda






jadi kalo tiap minggu pagi di sepanjang jalan juanda *orang Depok nyebutnya sih jalan baru* digelarlah yang namanya pasar kaget. awalnya sih cuma di dalam/depan kompleks Pesona Khayangan, tapi karena peminatnya banyak, jadi lama-itu pasar kaget jadi banyak banget yang jualan trus lokasinya jadi di sepanjang jalan gitu :) dan barang-barang yg dijual itu semua ada. mulai dari makanan, perabotan rumah tangga, baju, kerudung, buah-buahan, dll. ya isi pasar di depok pindah itu ke jalan juanda. pasar mulai dari jam 5 pagi sampe jam 1 siang. jadi kalo hari minggu mau ke depok dan agak keburu-buru, jangan coba-coba lewat jalan juanda ya. pasti macet karena penuh dengan orang-orang yang belanja :D

sebenernya gue udah sering banget belanja di pasar kaget jalan juanda itu, dari abis lahiran fatih, sekitar tahun 2008 sampe sekarang gue yang lagi hamil anak ke 3. dan terus terang aja itu yang namanya orang jualan makin banyak aja variasinya :) kalo kesana bisa kalap euy... biasanya sih belanjaan gak pernah di foto atau di share, skr mau coba taro di blog ahh *pamer sama narsis beda tipis nih*

nah tadi pagi sekitar jam 6.30 meluncur lah kita (gue, naura, dan PRT) ke pasar kaget. karena gue udah kadung janji dari minggu lalu sama naura mau beliin dia balon karakter :) sengaja kita berangkat agak pagi karena kalo udah siang dikit, itu pasar kaget udah penuh+panas *sigh* tadi pas kita dateng, alhamdulillah belum terlalu rame+blm terlalu panas.

tujuan perrtama adalah, mbak-mbak yang jualan kerudung dan aksesorinya (ciput arab, inner ninja, ciput biasa). gue pengen banget cari ciput arab 2 warna, racun dari ibu @mellyarly. katanya sih 2 ciput (berarti 4 warna ya) bisa dapet dengan harga 25ribu saja. alhamdulillah, ketemu deh tuh tempatnya :) sibuk cari ciput 2 warna, ternyata 1 harganya 12ribu. dan gue dapet 2 ciput dan art gue dapet 1 ciput. dan ternyata harganya harganya untuk 3 ciput, cukup 35ribu saja :D *emak irit*

terus gue mau cari peniti besar buat jilbab yang pake batu-batu gitu. ternyata 10ribu gue dapet 4 peniti :) hmm... agak-agak makin kalap nih belanjanya :D hahahaha.... kelar beli ciput arab+peniti, gue memutuskan untuk balik arah aja karena kalo itu pasar kaget dari ujung ke ujung, cape banget deh kalo disuruh jalan lebih jauh lagi *pemalas.com* ternyata pas mau arah balik, gue nemu meja kecil buat belajar gitu. udah gitu gambarnya "burungan" lagi maksudnya angry bird. nah cocok nih buat fatih secara dia lagi tergila-gila sama angry bird :) harga awal itu 35ribu, gue tawar jadi 20ribu ga boleh. dan akhirnya mentok di 25ribu. bungkus pak! hahahaha...

hmm... buat gue udah dapet ciput arab+peniti, fatih dapet meja kecil angry bird, art pun gue beliin ciput arab. nah naura nih belum dapet apa-apa, padahal awalnya kan gue mau beliin dia balon karakter ya :) ternyata gue nemu tempat orang jual boneka. nah naura mulai heboh minta boneka "chip" maksudnya adalah shaun the sheep. oke, beli deh kalo gitu. harganya 30ribu, bonekanya lumayan gede, kalo di toko bisa diatas 80ribu. hidup pasar kaget :) abis beli boneka, mata gue masih jelalatan liat barang yang lain. dan nemu lagi deh celana aladin buat naura, harganya 10ribu. dan blm berhenti sampe disitu, kembali gue pengen beli ciput *tepok jidat* tapi yang gue pengen beli bukan ciput arab, tapi ciput topi :) dapet deh warna putih sama pink, yang warna pink ada kondenya gitu :) masing-masing ciput harganya 5ribu. art gue beliin kerudung paris, harganya 10ribu. ya sekali-sekali nyenengin art boleh dong, apalagi art gue kan pake kerudung model paris gitu :) majikan sama art samaan deh kerudungnya :D

karena udah mulai panas, naura juga udah mulai keringetan, akhirnya gue putusin buat pulang aja. tapi dalam perjalanan pulang, lagi-lagi mata gue tertambat *ish bahasanya* sama satu kerudung segi 4 bercorak gitu. tanya sama yang jual, kok harganya ada yang kasih 25ribu, 35ribu sama 40ribu. padahal model dan bahannya sama *sigh* karena gue udah tau range harga yg dikasih ya udah deh mending minggu depan gue balik lagi aja ke pasar kaget :) karena msh ada yg belum kebeli nih... balon karakter punya naura :D ya udah sebelum sampe di parkiran motor, gue sempetin beli balon dulu. naura labil, diksh balon princess mau. diksh balon nemo ya mau. ternyata dia akhirnya milih balon sapi, harganya 8ribu :)

ternyata sampe rumah, kok ya gue msh terngiang-ngiang sama kerudung corak tadi *doengggg* pengen balik lagi ke pasar kaget tapi udah mulai terik nih. dan takutnya naura ngotot mau ikut, kesian kan kalo udah panas gitu :( dan alhamdulillah, emang mungkin jodoh ya, sampe rumah ternyata naura tidur :D *joget-joget* akhirnya gue dan art balik lagi ke pasar kaget :) *niat banget yak* sampe tujuan, gue lgsg cari itu mbak yg jual kerudung, gak pake nawar lgsg gue jadiin aja, soalnya selain gue ada mbak-mbak lain yg juga pegang-pegang itu kerudung :) *kompetitif* dan deal harganya 25ribu. kerudung dapet, gue laper. mata gue ngelirik ke penjual makanan yg kok rame ya?!? ternyata ada yang jualan zuppa soup sama makaroni panggang. ya udah lah gue beli makaroni panggang aja. harganya 12ribu. art gue beliin ketoprak, harganya 6ribu *beli 2 porsi karena art gue 2* kelar bungkus makanan, gue lirik lagi itu yang namanya peniti jilbab *ria, tolonggggg! kamu impulsive sekali ya* ya udah gue beli lagi deh itu peniti, harganya 10ribu dapet 3 peniti. dan rupanya perburuan gue tdk berhenti sampai disitu, abis dapet kerudung yang gue incer, lagi-lagi gue pengen beli kerudung paris polos. ya udah gue beli 2, satu buat gue dan satu lagi buat art gue. masing-masing cukup 10ribu aja :) dan karena hari udah cukup siang dan dompet pun menipis, mari kita pulang..... :D

sebenernya msh banyak lagi sih yang pengen gue beli. tapi kan pasar kaget tiap minggu ada, ya udah lah minggu depan lagi aja gue balik lagi :) gue pengen beli sprei ala kadarnya gitu. ukuran 180x200 dihargai cuma 50ribu aja, udah gitu plus sarung bantal guling masing-masing 2. trus gue naksir clodi gitu merknya bimpers *lokal punya. murah meriah lah pokoknya*, harganya 35ribu udah pake 1 insert. trus mau beli karpet plastik karakter gitu. banyak kan kepengennya :) jadi nanti kalo udah punya uang lagi, mari kita berburu di pasar kaget lagi :)

note : ini foto-foto hasil belanja gue di pasar kaget jalan juanda


No comments:

Post a Comment