Sunday, October 16, 2011

Proyek Belanja Bunda Ria Astuti-Magita

gue mengakui kalo gue agak sedikit shopaholic. dan benda yang sering bikin gue kalap adalah buku. yes buku. call me bookworm or bookfreak :D kalo ke gramedia atau ke toko buku lain, gue suka agak over kalo udah beli buku, sampe hubby gue aja geleng-geleng kepala. aduh, maafkan istrimu ini ya suamiku sayang

nah mulai sekarang, gue mulai agak membatasi untuk beli-beli buku. karena ada beberapa proyek belanja lainnya. saving di buku spending di yang lainnya :) motto edun :D nah diantaranya yaitu :

kamera SLR
sebenernya gue+hubby udah lama pengen bgt beli kamera SLR. cuma selalu maju-mundur. akhirnya yang kebeli ya digicam dulu. dan ini udah kali ke 3 kita beli digicam. kita udah coba 3 brand : kodak, canon, casio. digicam kodak+casio rusak dengan suksesnya. kalo yg kodak, kena banjir dan kena LCDnya. kalo yg casio, lagi-lagi kena LCDnya karena dimainin fatih. nah kalo yg casio hilang aja gitu karena diembat sama ART gue. sebenernya gak mau nuduh, karena art itu yg tau keberadaan si casio. dan mending yang ilang cuma digicamnya, lah ini chargernya (pake batre lithium) juga lenyap :( ya sudah akhirnya gue menyimpulkan kalo kita gak jodoh sama digicam, jadi harus beli yang SLR. keren ya kesimpulan gue :) cuma setelah gue melongok-longok ke electronic city, kenapa harga kamera SLR mihil bener yak *langsung pening* ya minimal mulai dari harga 5 juta aja gitu. kalo kata temen gue @bongkibong, beli aja yg kamera 5 juta itu *canon merknya* trus kalo bisa elo cari yang belinya pake cicilan 12 bln dgn bunga 0%, jadi ga berasa kan? *tiba-tiba langsung inget cicilan bb onyx 2 punya gue, cicilan spring bed, cicilan LCD sharp, cicilan kulkas, cicilan AC* *sukses pingsan* jadi untuk sementara ngiler SLRnya ditunda dulu smpe salah satu dari cicilan itu kelar *lap keringet*

Printer
kenapa pengen beli printer? karena kan obsesi gue pengen punya online bookstore, jadi gue butuh printer dong buat ngeprint invoice. dan kadang-kadang gue suka ngeprintg artikel-artikel kesehatan yg gue dapet di majalah dan gue simpen di satu folder. beli printernya sih yang murah-murah aja, ga usah yg canggih sampe bisa scan atau fotocopy kok :) disclaimer : maaf ya gue sih nggak level ngeprint2 updates status FB punya orang lain. udah nggak go green, itu adalah tindakan bodoh dan tolol! kalo ada yg ngerasa ya itu derita elo bukan gue *timpuk popok bekas pup punya naura*

Clodi (cloth diapers)
itu yang namanya clodi atau reusable diapers lagi happening di kalangan yummy mommy. emang sih investasi awalnya mahal, tapi worth it banget. apalagi kita juga bisa mendukung go green *greenpeace wanna-be* nah clodi ini investasi bagus buat ibu-ibu yang lagi hamil, gue maksudnya :) nah karena kandungan gue blm 7 bln, jadi gue belum boleh beli clodi dulu. tapi gue udah mulai liat-liat clodi yang dijual di OLS, salah satunya ada di lapak punya @rumahmika (siska utari) sama @aksaraworld (gina priadini). dan udah ada beberapa yg gue taksir. sebenernya belinya juga gak banyak-banyak bgt kok, karena gue udah punya 4 clodi bekasnya naura :)

bags and diapers bag
kemaren sempet ngintip lapaknya mayonette.com, udah tertarik sama 1 tas gede yang kyknya bakalan muat banyak. dan alhamdulillah kyknya harganya sih reasonable ya dan lokal brand pula :) sebenernya gue ada naksir satu tas merk ELLE. cuma harganya kok mihil ya. udah diskon 50% aja harganya masih 400 ribu. jadi mending cari brand lokal aja yang dengan harga segitu bisa dapet 2 tas :) selain mayonette, gue juga sering ngintip lapaknya cocopop crafts, sepesialisasi untuk diapers bag, thermal bag dll. udah gitu homemade lo. gue pernah dateng ke workshopnya yg ternyata gak jauh dari rumah gue, udah kenalan sama mbak febi, ownernya pula :) jadi mbak febi tunggu orderan saya ya mbak :D

CPU baru
jadi selain ada laptop, di rumah juga ada PC. PC ini dibeli sama hubby guna menunjang waktu gue lagi nulis skripsi. kenangan banget ya :) nah, cuma entah kenapa kok CPUnya sekarang ga bisa nyala sama sekali. hubby menduga ini pasti gara-gara motherboardnya. tapi katanya daripada beli motherboard doang, kenapa ga sekalian ganti CPU baru aja. nanti rencananya ini CPU buat fatih naura (+adek bayi). ayah bundanya ya pake laptop dong :D

err kyknya baru itu dulu deh proyek belanja gue khususnya :) nanti kita update lagi ya kira-kira benda-benda apa lagi yang kita butuhkan :)



2 comments:

  1. Bu...wish listnya segambrek deh #mintaDitoyor. percayalah bun, bahwa dslr itu ga cocok buat emak2 beranak banyak kaya kita, karena rempong to the max, bawanya rempong, mau motonya rempong dan yg pasti anak2 kita makin kaypoh kl abis difoto langsung pecicilan nyamperin :)) untungnya eyke cuma dipinjemin, abis itu ga minat mau beli,soalnya nyusahin

    Mending slr wanna be bun, ada dr fuji, lupa jenisnya, perpaduan antara pocket sm dslr *mari menabar racun baru* :P

    eh iya, salam kenal ya
    signature
    adik nidya

    ReplyDelete
  2. ehh ini belum semua ditulis lo wish listnya :) *minta ditimpuk*
    ow kalo DSLR rempong yak? abis gue+hubby geregetan pake digicam biasa yg gak berjodoh itu :D oh jadi ada ya kamera SLR wanna-be? berarti setengah digicam, setengah DSLR dong ya :)

    salam kenal juga
    kakak ria yg lagi hamil anak ke 3

    ReplyDelete