Monday, October 3, 2011

Ngedate berdua Fatih

hmm... ceritanya tadi siang bunda *uhuk* *kan ceritanya lagi ngedate sama anak masa pake kata-kata gw sih* ada rencana mau ke mitra 10 sama ke ke tupperware. kenapa dipilih ke mitra 10? err, sebenernya sih nggak pengen, masa ibu hamil nan cantik ini mainnya ke supermarket bangunan, tapi berhubung ada satu dan lain hal jadi lah bunda harus pergi ke sana *pengen cerita sih tapi kok gw agak trauma ya, takutnya blog yg isinya curahan hati ini jadi bumerang yg akan menyerang gw sendiri* awalnya fatih nggak mau ikut, tapi setelahnya liat emaknya udah rapi+cantik gini, akhirnya dia merengek minta ikutan. tapi sebelumnya dibilangin dulu bahwa jalan-jalan kita kali ini kita nggak ke mall, melainkan harus ke mitra 10 dan tupperware, jadi kalo bisa fatih gak boleh rewel. asli sebenernya gak mau deh harus ajakin fatih pergi panas-panasan ke tempat yg dia juga blm ngerti, tapi insyaAllah dengan adanya trip kecil siang ini, saya jadi lebih harus semangat menghadapi semua cobaan saya. aamiin

awal, kita dianter dulu sama mbak art naik motor buat ke luar kompleks, baru kita bisa naik angkot. di angkot, seperti biasa fatih cerita-cerita dan nanya-nanya, "itu namanya apa bun?" ato "kita mau kemana sih bun?" pertanyaan-pertanyaan seperti itu yg kadang membuat saya jadi terharu sendiri :( nah, pas kita lewat margo city, tiba-tiba fatih bilang gini

F : kita tuwun (turun) gak bun? trus saya jawab,
B : nggak mas, kan tadi bunda udah cerita kalo kita gak mau ke margo, tapi mau ke mitra 10
F : nanti kalo ke mago (margo) sama ayah aja ya bun
B : iya, mas. bareng-bareng ayah ya

setelah naik angkot kurang lebih 25 menit, sampailah kita di tujuan pertama, yaitu mitra 10. padahal begitu masuk mitra 10, fatih sempat sedikit mengeluh "aduh bun, kaki fatih capek nih jalan" tapi lagi-lagi saya hanya minta dia utk sedikit bersabar. oh ya disini saya ada satu keperluan yang lagi-lagi tdk bisa saya tulis disini. dan alhamdulillah selama di mitra 10, fatih kooperatif banget lo. nggak lari-lari sana sini, malah dengan sigap dia tanya "mau liat apa lagi bun?" :) disclaimer : seharusnya kita bisa belajar dari seorang anak balita yg bisa diajak kooperatif, padahal dia belum ngerti apa-apa lo.


setelah selesai mencatat dan bertanya-tanya kepada petugas di mitra 10, saya ajak fatih keluar. tujuan selanjutnya adalah bank cimb niaga, bukan buat nabung ato bikin deposito *aamiin* melainkan harus ambil sejumlah uang untuk bayar sekolah fatih 2 bulan *tutup muka* dan utk belanja, dan untuk gajiannya tukang yg sedang renovasi di rumah saya. jarak antara mitra 10 dan bank cimb niaga tidak terlalu jauh, ya hanya sekitar 10 meter sih, tapi saat itu hawa lagi panas-panasnya di luar *untung suasana hati saya lagi dingin* *halah gak nyambung* dan saya kelupaan buat bawa topinya fatih *tepok jidat*. dan benar saja, begitu sampai di luar mitra 10, lgsg spontan fatih ngomong

F : bun, panas banget bun... fatih aus nih *shoot, maafkan bundamu ya nak yg dengan tega mengajak kamu panas-panasan begini*
B : ya udah kita beli minum yuk. mau minum apa?
F : teh kotak dingin ya bun
B : boleh, kita ke sebelah yuk sekalian beli roti *kebetulan di sebelah ada toko kue majestyk*
F : minum aja deh bun, fatih kan tadi udah makan nasi di rumah *jleb*
B : ya udah, kalo cuma pengen teh kotak, kita ke bank niaga dulu ya
F : mau ngapain bun?
B : bunda mau ambil uang dulu sebentar. abis itu bunda beliin teh kotak

tapi sebelum ke bank niaga, kita beli teh kotak dingin+kue cantik manis dulu di mon ami, nah baru deh kita ke bank niaga :) sembari nungguin saya ambil atm *duit makin menipis, tapi saya yakin rezeki Allah ada dimana-mana*, fatih sibuk minum teh kotak dingin. setelah kelar urusan bank, hmm... kayaknya karena fatih tadi udh kooperatif jadi saya mau kasih sdkt reward buat dia. yaitu jalan-jalan ke mall *err, ketauan ya sebenernya yg pengen ke mall itu siapa* :) tapi jarak antara bank dan mall krg lbh 200 meter, aduh kesian ahh kalo fatih harus jalan kaki panas-panasan. akhirnya, kita naik angkot aja bayar 2 ribu sajah, ya daripada fatih kena panas :)

sampe di depok mall (DMall), fatih udah seneng tuh. dia terus tanya-tanya, ini namanya mall apa, ada apa aja disini dsb. dan karena tujuan kita ke mall mau beli susu uht buat naura, jadi kita langsung aja ke the daily foodhall yg ada di basement. ternyata ehh ternyata the daily foodhall itu punyanya PT. panen lestari, kalo gak salah yg punya sogo ya. wuih... keren ya depok punya supermarket premium :) di foodhall kita cuma liat-liat aja, karena ternyata susu uht punya naura lagi kosong. tapi sebelum pulang, kita sempetin dulu makan dimsum hakau *err sebenernya saya sih yg makan dimsum, fatih cuma ngeliatin doang* *emak tega* trus beli takoyaki, itu tuh makanan jepang yg katanya dari daging gurita. tapi saya belinya sih yang umum aja deh, alias yg chicken+cheese *cemen yeee* hahahaha....sebelum pulang, kita mampir dulu ke Bengawan Solo Coffee (@BengsolID) buat beli ultimate. terakhir kalo nggak salah, saya beli ultimate itu di counternya yg di ambassador deh, sekitar taun 2007, pas saya lagi hamil fatih 9 bulan :). sebentar kita leyeh-leyeh dulu di BengSol sebelum berlanjut ke tujuan berikutnya. ternyata fatih doyan juga ultimate. hahaha.... bisa saingan kita *ihh tapi ahh masa rebutan makanan sama anak sendiri* abis itu lgsg kita cusss ke tupperware. dan lagi-lagi kita kudu naik angkot, dan hawa juga msh panas aja gt *bisa kebayang ya kondisinya ibu hamil 5 bulan, ngajakin anaknya yg msh balita buat naik angkot panas-panasan* untung aja jarak antara mall dan tupperware tdk terlalu jauh, bayar angkotnya juga cuma 2000 kok *err, kalo di depok kyknya jauh-dekat 2000 deh* :) di angkot fatih lagi-lagi nanya, "mau kemana lagi kita bun? gak jauh kan?"

naik angkot cukup 5 menit saja, sampe deh di tupperware. saya pikir karena hari senin, tupperware nggak terlalu rame dibanding weekend, ehh ternyata saya salah. rame aja gitu, banyak ibu-ibu yg pada order dan ambil barang *toss dulu ya kita ibu-ibu sesama seller tupperware*. karena barang yg saya order baru saja datang, jadi hrs di-inventarisir dulu. nunggu lagi deh. yah nunggunya gak lama sih cuma sktr 20 menit aja *ehh lama gak sih kalo segitu* dan alhamdulillah lagi-lagi fatih nggak mengeluh, padahal ruangan agak lumayan sumpek lo. dalam hati saya bersyukur kepada Allah bahwa fatih mengerti kondisi yg sdg dia hadapi"ya Allah, terima kasih Engkau limpahkan kepada kami, anak yg sabar"

alhamdulillah, pas pulang hawa sdh tdk terlalu panas. teteup panas tp tdk terlalu :) dan lagi-lagi kita harus naik angkot. yg skr jarak tempuhnya lumayan lama sekitar 30 menit, karena terhalang macet di depan universitas swasta yg terkenal di depok *err, jangan-jangan macetnya krn ada ayu tingting lagi manggung* ehh kok ngaco gini hahahaha..... dalam hati saya sdh menduga nanti di angkot pasti fatih tidur. dan benar saja, gak berapa lama naik angkot, fatih lgsg tidur. zzz...zzz...zzz kesian bgt ya kudu tidur di angkot yg panas *sigh* sampe di indomaret depan komplek, ternyata mbak art sdh menunggu dengan motor siap menjemput kami :)

alhamdulillah, selama di perjalanan yg harus panas-panasan dan harus naik angkot, fatih tidak mengeluh sedikit pun, dan tidak menangis karena kecapean. ya Allah, semoga trip kecil kami membawa berkah bagi kami ya. aamiin




No comments:

Post a Comment