Thursday, January 3, 2013

yaaaa ampun......

gegara baca postingan ira yang ini , gue jadi kepengen curcol juga tentang masalah berat badan. masalah dasar yang dialami hampir semua perempuan di Jakarta *ahh elu doang kali ri* hehe :)

sebenernya kejadian ini udah lama. jaman gue belum hamil. sekitar awal tahun 2007 ato akhir 2006 kalo gak salah. gue masih inget karena komen gue lumayan pedas *senggol bacok ceritanya*

disclaimer : gue nulis ini bukan mau nyombongin gue kurus *uhuk* ato apa. cuma mau ngasih pelajaran aja untuk nggak sembarangan kasih komentar tentang berat badan seseorang. khususnya perempuan :) nama dan lokasi sengaja disamarkan, karena seperti biasa suka ada yang kepo trus menyimpulkan sendiri *tujes-tujes*

alkisah di sebuah rumah di daerah C, yang pada malam itu sedang berkumpul wanita-wanita dan pria-pria yang kebetulan masih bersaudara :) kita sebut saja tokoh utamanya dengan jeng AYJ (A yang Judes), dan lawan bicaranya dengan PST (perempuan sok tau)

PST : eh AYJ, sekarang beratnya berapa?

AYJ : kalo gak salah sekitar 50 kilo deh. belum nimbang lagi nih *kebiasaan jeng AYJ ini kalo nimbang ya  di rumah orang* *gak punya timbangan judulnya*

PST : ya ampun.... 50 kilo?!? *zoom in zoom out* *ala sinetron* *oh okey, rada lebay* *ya pokoknya kaget deh ato pura-pura kaget* gimana nanti kalo hamil tuh, belum hamil aja udah segitu? *senyum simpul*

AYJ : *rada bete* yaa... doain aja deh semoga kalo hamil nanti beratku naiknya cuma sedikit, tapi bayinya bisa gede *jawabnya rada PD secara jeng AYJ belum pernah hamil kan* *and i'm sure itu adalah wish semua preggers toh*

PST : oh iya deh *yang tadinya mukanya senyum kemenangan, langsung berubah kecut*

dan ternyata oh ternyata.... waktu hamil fatih, gue cuma naik sekitar 9 kilo, dan fatih lahir dengan berat 2,8 kilo. waktu hamil naura, gue naik 12 kilo, naura lahir dengan berat 3,26 kilo. dan waktu hamil naila, gue naik 12 kilo, dan naila lahir dengan berat 3,48 kilo. see.....

moral of the story : gak usah sok tau deh komentarin berat badan orang... oke, sip :)


1 comment:

  1. Hihihi maaf, ngga bisa ngga komen masalah BB ini.. Aku lg hamil & BB ku emang naik byk, tp ada satu orang yg bener2 usil bikin sebel bilang2 aku kegendutan dsb, dst.. padahal dia sendiri pun gendut & melahirkan dah 2thn tp tetep gendut :D

    ReplyDelete