Friday, November 4, 2011

ketika duka itu datang

senin sore tanggal 31 oktober 2011, ketika saya sedang bersantai sambil twitteran, tiba-tiba saya dikejutkan dengan tulisan di salah satu recent updates bbm "Ya Allah, beri aku kekuatan". sontak saya langsung bbm si empunya updates (SIL saya), dan menanyakan apa maksud dari tulisan tersebut *ketauan ya kepo banget*

dan SIL saya pun bercerita di bbm mengenai kondisinya. disini saya coba tulis garis besarnya ya. SIL saya pun bercerita bahwa sore itu dia sedang kontraksi, dan kontraksi ini sudah berlangsung setiap 15 menit sekali, sedangkan SIL saya dijadwalkan untuk operasi caesar sekitar 3 minggu lagi, mengingat kondisi sang ibu yang terkena pre-eklampsia. dan dia agak khawatir kalau harus di sectio sekarang, mengingat berat bayi baru 1,5kg di minggu yang ke 33. terlebih lagi suaminya sedang berada di Jakarta untuk urusan pekerjaan (mereka tinggal di Bandung). dan ternyata sekitar jam 6 sore, ybs akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk di observasi mengingat kontraksi yang semakin hebat. ketika saya bbm jam 8 malam, ybs memberi tahu bahwa tim dokter sedang mengusahakan agar kontraksi bisa dikurangi, namun jika tidak bisa, maka mau tidak mau sectio harus dilaksanakan malam itu juga. saya hanya bisa berdoa semoga operasi sectio berhasil dengan lancar dan kondisi ibu dan si bayi dalam keadaan sehat wal afiat tidak kurang suatu apapun. aamiin

tapi sekitar jam 22.30 malam itu juga, kami dikejutkan dengan adanya sebuah kabar duka. ternyata bayi yang ada di dalam kandungan SIL sudah meninggal sebelum sectio dilaksanakan. shock, sedih semua jadi satu :'( malam itu juga sebenarnya kami ingin langsung berangkat ke bandung. namun apa daya mobil kami harus masuk bengkel tadi pagi dan kami belum mendapatkan mobil pengganti dari provider asuransi *sigh* jadi kami putuskan akan ke bandung besok pagi, entah naik bis atau naik travel bersama anak-anak

Ya Allah, bulan Oktober harus ditutup dengan sebuah duka di keluarga besar kami. kami mohon kepadaMu, berikanlah kami kesehatan dan keselamatan. berikanlah kami semua kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi semua cobaanMu ya Allah. aamiin. untuk wanti dan agus, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya jagoan kecil kalian. insyaAllah, si kecil akan menjadi tabungan di surga buat wanti. dan semoga kalian segera mendapatkan kembali amanah dari Allah SWT. aamiin



No comments:

Post a Comment